Senin, 14 September 2015

Pengertian Perasaan

Perasaan itu hal yang manusiawi, bukan?
Entah itu perasaan bahagia, sedih, kecewa, benci, dan termasuk juga cinta. Akan tetapi, tidak yang perlu kita sadari dan mengerti adalah, tidak semua perasaan itu bisa diungkapkan. Ada hal-hal yang membuat suatu perasaan harus dijaga dengan baik. Dijaga agar tidak keluar kemana-mana. Ditahan agar tidak membuncah seenaknya. Disembunyikan agar tidak tumpah sembarangan. Ditata ulang agar tidak jatuh pada hal-hal yang tidak seharusnya.

Terkadang memang, perasaan yang masih berisi banyak tanda tanya itu mengerikan. Tidak tahu akan bermuara kemana, tetapi juga tidak bisa seterusnya dibelenggu dengan kencang. Tapi kalau dibiarkan, pun juga tidak bisa, karena ia justru akan bertumbuh subur bak ilalang yang justru menghalangi tumbuhnya tumbuhan indah yang sebenarnya. Terkadang kita hanya butuh sedikit saja usaha untuk mengendalikan. 

Perasaan memang terkadang melelahkan. Ttidak selalu bisa diungkapkan, atau bahkan sekedar diartikan. Ya, terkadang perasaan memang tidak bisa diartikan. Bisa jadi, satu sikap hati kita menunjukkan berbagai  jenis perasaan. Mungkin, seperti yang kurasakan saat ini.


Yogyakarta, 6 Mei 2015 11:01
I just hope Allah always guide us.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar