Minggu, 14 April 2013

"CAKKI" - Cake Ekstrak Kawis Kepulauan Indonesia



Pernah mendengar kata "CAKKI" sebelumnya ?
Bukan, ini bukan "Chucky" - tokoh boneka- yang serem itu.
CAKKI
adalah singkatan dari Cake Ekstrak Kawis Kepulauan Indonesia.
Merupakan sebuah inovasi pada jenis panganan - kue edukasi - dengan berbasis pada kearifan lokal.





CAKKI pada awalnya merupakan sebuah ide untuk mengikuti PKM-K. Kelompok kami beranggotakan lima orang, yaitu (diurut abjad aja yak :D) : Andika Putri Firdausy (saya), Dhika Dwi Anggraini (Ketua), Etik Siswanti, Lintang Nur Fadlilah, dan Liska Rahayu. Kami berlima mengusung sebuah PKM-K dengan nama "CAKKI" tersebut. Pada awalnya sempat takut dan ragu akan lolos, tapi alhamdulillah diberi kesempatan untuk berwirausaha. And, here we go. :)







 Foto diatas saya buat saat semangat ber-PKM dan ber-wirausaha saya sedang menggebu-gebu. Ketika itu setahu saya PIMNAS akan dilaksanakan di Banjarmasin. Ternyata setelah ada gathering pertama disitu dijelaskan bahwa ternyata PIMNAS tahun ini akan berlangsung di Lombok. Krik. Haha, semoga dimanapun PIMNASnya tetap berkontribusi. Aamiin :D




Diatas ini merupakan brosur dari produk kami. CAKKI tersedia dalam dua macam, kue secara utuh dan slice. Kue utuh terdiri dari dua macam ukuran, yaitu 22 x 10 cm seharga Rp 20.000 dan 22 x 22 cm seharga Rp 37.000. Cocok untuk dibagikan atau dimakan bersama keluarga, kerabat, sahabat ataupun teman. Untuk anda yang ingin sekedar merasakan nikmatnya kue ini, ukuran slice juga dapat memenuhi kebutuhan anda. Cukup dengan dua ribu rupiah anda sudah bisa menikmati kue edukasi ini.






CAKKI selain yang notabene merupakan kue edukasi dengan gambar pulau diatasnya, merupakan kue inovasi yang berbasis kearifan lokal. Kue ini menggunakan ekstrak dari buah Kawis yang konon katanya sudah jarang ditemui. Menurut sebagian orang rasa buah kawis mirip dengan minuman bersoda dan sedikit nyentrik. Tetapi tenang saja, ekstrak ini sudah ditemukan formulanya sehingga kita tetap bisa melestarikan rasa dari buah ini tanpa takut kehabisan buah aslinya.

CAKKI terdiri dari tiga lapisan utama. Lapisan pertama merupakan lapisan dengan ekstrak kawis. Lapisan kedua merupakan lapisan dengan rasa yang netral. Daan, pada lapisan ketiga anda bisa memilih rasa sesuai yang anda suka. Selain itu, untuk topping pulau diatasnya, anda juga bisa memesan pulau sesuai keinginan anda, selama pulau itu masih berada di Indonesia dan dapat diketahui dengan jelas bentuknya.

CAKKI merupakan kue yang murah, enak, bergizi, dan mengandung suatu nilai. Anda dapat dengan mudah memperoleh dengan memesan ke Dhika (0895505318) atau Lintang (081802731138). Untuk sementara pesanan hanya melayani di wilayah Yogyakarta karena jangkauan yang terbatas dan kue yang tidak bisa tahan terlalu lama karena tidak menggunakan pengawet.

Selamat mencoba dan memesan. Anda senang, kamipun juga senang. :)


-CAKKI-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar